Uncategorized

SUMPAH PEMUDA

MEMETIK MAKNA SUMPAH PEMUDA UNTUK GENERASI MUDA.

Apa sih makna sumpah Pemuda bagia kalian? Apa sebatas ucapan ditanggal 28 Oktober semata?
Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia. (Sumber : Wikipedia)

Banyak cara untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan hal yang positif.
Lalu apa yang sudah kalian berikan sebagai generasi muda untuk Bangsa kita tercinta? Apa kalian sudah bermanfaat dan berdaya guna untuk Bangsa Indonesia?

Yuk mulai berfikir dan beraksi… Salam satu kekayaan Bangsa kita yang disediakan oleh alam adalah Tanaman Obat. Bangsa Indonesia memiki banyak tanaman obat dengan berbagai macam jenisnya yang bernilai guna terutama dalam hal kesehatan.  Karna pada hakikatnya alam telah menyediakan beragam kekayaan yang dapat dimanfaatkan oleh menusia untuk kelangsungan hidupnya. Hanya saja, banyak masyarakat yang tidak tau manfaat dari tanaman obat tersebut.

Cara mudah kita agar tanaman obat tersebut tidak punah , sebagai generasi muda kita harus memelihara, menjaga dan melestarikan tanaman obat tersebut.  Selain itu, dengan ilmu pengetahuan kita bisa mengolah tanaman obat tersebut menjadi sesuatu yang lebih memiliki nilai material yang lebih tinggi.  Jangan sampai tanaman obat yang merupakan salah satu kekayaan Bangsa Indonesia hilang dari Negeri ini.  Sangat disayangkan jika sebagai generasi muda tidak mengetahui tentang tanaman obat yang pada dasarnya sangat dekat dengan kita karena ada disekitar kita.
Semangat berdaya guna untuk Bangsa, mulai dari hal kecil untuk membuat sesuatu menjadi besar dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki. (CR.MFH)