edukasijogjaherbalalamijamujamuemponemponjamugodhogjamugodhogkhasjogjajamuherbaljamujogjajamumerapijamurempahjamuslemankesehatankesehatan masyarakatkesehatanumumKhasiat JamuMerapifarmaherbaloleholehjogjaOutboundpenyakitPraktek JamuUncategorizedwarisanjogjawarisanleluhurWisata

PERUT BUNCIT?? ohhh tiidaaaakkk….

Ada yang punya masalah dengan bentuk perut? Buncit misalnya… Perut bunci tidak hanya dialami oleh 1 atau 2 orang saja tapi banyak sekali kita jumpai orang dengan kondisi seperti ini.

Perut buncit tidak hanya dialami oleh kaum pria atau wanita saja tapi keduanya bisa mempunyai perut buncit.  Mempunyai perut bunci tidak hanya membuat rasa tidak percaya diri tetapi juga membuat kita tidak nyaman.

Ada beberapa hal yang menyebabkan perut menjadi buncit tanpa kita sadari, antara lain :

  1. Hormon dan usia

Pada pria lemak ditampung pada bagian perut dan pinggang sedangkan wanita lebih banyak terkumpul di pinggul dan paha. Pasalnya pria dengan usia lebih dari 40 tahun akan rentan memiliki perut buncit karena berkurangnya hormon testosteron menyebakan kalori yang berlebih di tubuh menumpuk menjadi lemak visceral.

Semakin bertambah usia, seseorang akan kehilangan massa otot, terutama bagi mereka yang kurang bergerak dan banyak duduk. Sehingga dengan begitu akan terjadi penurunan metabolisme tubuh dalam mengolah kalori yang berakibat pada penurunan fungsi dalam menyimpan lemak sehingga lemak akan terkumpul didalam perut.

  1. Malas bergerak/berolahraga

Jika kalian malas bergerak atau berolahraga, kerjaannya hanya makan dan tidur jangan kaget kalau lemak tidak akan terbakar dan hanya tersimpan di dalam perut saja.

  1. Konsumsi alkohol

Konsumsi alkohol akan meningkatkan asupan glukosa yang tidak dibutuhkan oleh tubuh sehingga akan terjadi penumpukan lemak di dalam perut.

  1. Menopouse

Seseorang yang menopouse kadar estrogen akan turun drastis, sehingga menyebabkan lemak disimpan di perut, bukan lagi pada pinggul dan paha.

  1. Stress

Biasanya orang yang stress cenderung akan memiliki nafsu makan yang meningkat sehingga mengakibatkan penumpukan lemak di dalam perut

  1. Bakteri Usus

Dikutip dari hellosehat.com memelihara kesehatan usus sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat sehingga mampu terhindar dari penyakit. Pasalnya, ratusan jenis bakteri hidup dalam usus Anda, terutama di usus besar. Beberapa bakteri ada yang bermanfaat bagi kesehatan, ada juga yang merugikan.

Para peneliti telah menemukan bahwa orang gemuk cenderung memiliki jumlah bakteri Firmicutes di usus lebih banyak dari pada orang dengan berat badan normal. Penelitian juga menunjukkan bahwa jenis bakteri tersebut dapat meningkatkan jumlah kalori yang diserap dari makanan sehingga mampu menaikan berat badan, termasuk lemak perut. Tidak menutup kemungkinan bakteri ini bersarang pada orang yang kurus juga.

 

Memiliki perut buncit juga dapat menimbulkan masalah kesehatan, antara lain :

  1. Penyumbatan pembuluh darah

Penumpukan lemak jahat di dalam perut bisa saja menyebar dan menyumbat pembuluh darah yang mengalir ke jantung.

  1. Kolesterol tinggi

Lemak dalam perut akan melepaskan substansi yang mengandung asam lemak bebas yang akan ikut terbawa ke dalam hati yang akan meningkatkan kadar kolesterol jahat.

  1. Penyakit liver

Jika memiliki lemak yang berlebih maka hati akan kesulitan untuk memprosesnya sehingga lemak dapat tertumpuk di dalam hati dan menyebabkan perlemakan hati

  1. Hipertensi

Sel-sel lemak dalam perut akan memproduksi suatu jenis protein yang berpotensi menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan meningkatnya tekanan darah.

  1. Diabetes

Dikutip dari hallosehat.com lemak perut dapat mensekresi suatu senyawa protein yang disebut retinol-binding 4 (RBP4), yang berperan dalam resistensi insulin.

Resistensi insulin adalah awal mula terjadinya penyakit diabetes, di mana sel-sel tubuh kita tidak dapat merespon insulin dengan seharusnya sehingga kadar gula dalam darah meningkat, dll

Cara mengatasi perut bunci

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perut buncit, antara lain :

  1. Olahraga Teratur

Dengan berolahraga maka akan terjadi pembakaran lemak sehingga lemak tidak akan menumpuk.

  1. Asupan makanan

Makanan yang dianjurkan dikonsumsi untuk mengecilkan perut buncit adalah makanan yang tinggi serat, mengandung protein, serta membatasi asupan karbohidrat.

  1. Tidur yang cukup dan hindari stress
  2. Memperhatikan porsi makan, dll

Selain melakukan hal diatas, untuk mengatasi perut buncit bisa diimbangi dengan mengkonsumsi Jamu Godhog 100% herbal produksi Merapi Farma Herbal Jogjakarta. Diracik dari bahan alami tanpa tambahan kimia sehingga sangat aman dikonsumsi setiap hari.

Kami juga menyediakan Baju Sauna Slim yang cocok untuk berolahraga sehingga keringat yang dikeluarkan bisa maksimal.

Untuk pemesanan bisa WA 081327691358